10 Smartphone Yang Akan Rilis Di Tahun 2017

Posted by candra 11/04/2017 0 Comment(s)

 

 

Apakah anda berminat ingin ganti Smartphone anda di tahun 2017 ini???

 

Inilah 10 Type Smartphone yang bisa anda jadikan panduan untuk memilih

 

1. Iphone 8

 

 

Setelah meluncurkan iPhone 7, kini Apple dikabarkan tengah menyiapkan produk smartphone berikutnya, yang bernama iPhone 8. Banyak yang berharap Apple akan menghadirkan sesuatu yang revolusioner, terutama dari segi desain.

Pada September 2016 lalu Apple hadir dengan konsep kamera ganda pada iPhone 7 Plus, namun fitur ini tidak ditemukan di iPhone 7. Kala itu faktor desain sepertinya bukan menjadi fokus utama Apple, terbukti dari bentuk dan tampilan iPhone 7 yang nyaris sama dengan iPhone 6.

Berdasarkan rumor-rumor yang beredar seputar iPhone 8, ada kemungkinan Apple merombak desain smartphone generasi terbarunya. Kabarnya, kelak tombol Home akan diintegrasikan langsung ke layar, dan laporan terbaru menyebutkan bahwa iPhone 8 akan mengusung layar OLED yang melengkung di bagian sisi.

 

2. Huawei P10 plus

 

 

Huawei telah berhasil merilis versi P9 di tahun 2016 lalu, tepatnya di bulan April. Dan kabarnya kini mereka sedang sibuk menyiapkan smartphone flagship baru. Kemungkinan besar smartphone ini akan diberi nama Huawei P10. Beberapa sumber mengatakan bahwa Huawei P10 hampir mirip dengan Huawei P9.

Mereka akan tetap mempertahankan kamera kembar Leica di bagian belakang, tetapi ada peningkatan pada resolusi layarnya. Mungkin smartphone ini akan hadir dengan dua tipe resolusi layar seperti yang mereka lakukan pada Huawei P9 dan P9 Plus. Dari segi dapur pacu sempat terdengar bahwa P10 akan menggunakan chipset Kirin 960.

 

3. Samsung Galaxy S8 Edge

 

 

Ada dua kemungkinan seputar waktu peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8 edge, pada saat acara MWC (Mobile World Congress) Februari 2017 mendatang (sama seperti seri Galaxy S generasi terdahulu), atau bahkan sebelumnya (Januari 2017) menyusul kegagalan masif Galaxy Note 7.

Spesifikasi kedua smartphone ini belum diketahui, namun ada beberapa kabar hangat yang beredar di pasar. Rumor mengatakan seri Galaxy S8 akan hadir tanpa soket headphone, itu artinya hanya memiliki port USB Type-C untuk audio. Kabar lainnya menyebutkan perangkat akan dilengkapi panel layar resolusi 4K.

Desainnya sendiri masih sama seperti pendahulunya, Galaxy S7 dan S7 edge, mengingat Samsung dirumorkan sedang menyiapkan smartphone yang bisa dilipat. Dari segi kemampuan, seri Galaxy S8 kabarnya akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 830, RAM berkapasitas 6 GB, dan kemampuan jaringan 5G.

 

4. OnePlus 4

 

 

Ini adalah penerus OnePlus 3, namun belum ada informasi apakah perangkat ini merupakan upgrade dari pendahulunya. OnePlus 3 dikenal berkat kemampuan kamera dan kinerjanya yang cukup mumpuni, dan banyak orang berharap OnePlus 4 kelak dibekali performa keseluruhan yang lebih baik.

Rumor spesifikasi yang beredar adalah OnePlus 4 akan dilengkapi kamera utama 21 MP—berbanding 16 MP milik OnePlus 3—prosesor Snapdragon 830 dengan dukungan RAM berkapasitas 8 GB, dan resolusi layar 1440 x 2560 piksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.0 dan ruang penyimpanan internal 128 GB.

 

5. Microsoft Surface Phone

 

 

Setelah merilis Lumia 950 dan 950xl, Microsoft sedang bersiap-siap meluncurkan amunisi baru yang diberi nama Microsoft Surface Phone. Smartphone ini dirumorkan akan diperkuat oleh prosesor Intel, yang disebut-sebut memiliki kinerja lebih baik daripada prosesor Snapdragon. Dengan dukungan prosesor Intel, Surface Phone akan mampu menjalankan aplikasi-aplikasi Windows 32 bit pada perangkat itu sendiri.

Layar yang digunakan adalah Quad HD dengan resolusi 2560 x 1440 piksel, dan sebagai sistem proteksi, ditanamkan ClearBlack Gorilla Glass 4. Untuk tool pengambil gambar, Microsoft memutuskan untuk menyematkan kamera primer PureView 21 MP dengan lensa Zeiss, dan kamera depan 8 MP lensa Zeiss bersudut lebar untuk kualitas swafoto yang lebih baik. Spesifikasi lainnya adalah RAM 8 GB, ruang penyimpanan 512 GB dan baterai 4000 mAh.

 

6. Samsung Galaxy X

 

 

Pada 2015 lalu, Samsung mendaftarkan paten untuk layar tablet yang bisa dilipat. Ada kemungkinan paten tersebut diimplementasi pada 2017 dalam bentuk smartphone, yaitu Galaxy X. Smartphone ini disebut-sebut bakal dilengkapi layar Super AMOLED yang bisa dilipat dengan resolusi 2160 x 3840 piksel, ditambah dua modul kamera primer. Ukuran layarnya sendiri diperkirakan antara 5,5 sampai 5,7 inci.

Untuk sektor memori, Galaxy X akan didukung RAM berkapasitas 6 GB dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 830 atau prosesor Exynos buatan Samsung sendiri. Tidak banyak kabar yang beredar mengenai Galaxy X, namun smartphone ini adalah salah satu produk Samsung yang layak dinantikan kehadirannya pada 2017 nanti.

 

7. Nokia C1

 

 

Nokia secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali ke industri perangkat mobile—bekerja sama dengan HMD global. Berita terbaru menyebutkan bahwa Nokia akan memamerkan perangkat mobile—dalam hal ini smartphone—terbarunya di MWC 2017.

Pada kuartal kedua 2017 nanti, sejumlah smartphone berkualitas dari Nokia akan menyapa konsumen. Rumornya, ada dua produk unggulan yang ditujukan untuk “merusak” pasar. Meskipun belum ada konfirmasi seputar namanya—C1, menurut kabar yang beredar—namun bocoran spesifikasinya sudah beredar di dunia maya.

Produk pertama dikabarkan akan dilengkapi layar berukuran 5,2 inci sementara produk yang lain dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi 2K (QHD). Keduanya diperkuat oleh prosesor Snapdragon 820 dan didukung sistem operasi Android 7.0 dengan Z-Launcher System UI.

 

8. Xiaomi MI6

 

 

Xiaomi dikenal dengan produk smartphone-nya yang berkualitas namun dibanderol dengan harga relatif terjangkau. Sebagai penerus Mi 5, Mi 6 diperkirakan akan menjadi mesin pembunuh bagi produk-produk dari perusahaan terkemuka.

Sebagai informasi, Mi 5 adalah produk yang cukup sukses di pasar. Dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, ruang penyimpanan 128 GB, kamera primer 16 MP, dan kemampuan merekam video 4K, kinerja smartphone ini mampu menyaingi produk sekelas lain yang harganya lebih mahal.

Jika mengacu pada Mi 5, Mi 6 diprediksi akan dibekali spesifikasi paling mutakhir, di antaranya prosesor Snapdragon 830, RAM 8 GB, ruang penyimpanan berkapasitas 256 GB dan sistem operasi Android 7.0 (atau bahkan Android versi lebih baru).

 

9. HTC 11

 

 

Tidak banyak rumor seputar HTC 11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal 2017. Kabarnya, smartphone ini akan mengusung desain tampilan luar yang sama seperti pendahulunya, dengan bodi logam dan tekstur ganda. Sebagai sumber tenaga, HTC 11 diprediksi akan didukung oleh prosesor Snapdragon 830 dan dibekali kamera primer dengan kemampuan yang lebih baik dari sebelumnya—resolusinya bisa jadi lebih besar dari 12 MP milik HTC 10. Selain itu, ada kabar juga yang menyebutkan bahwa HTC 11 akan dilengkapi fitur antiair dan baterai yang kapasitasnya lebih besar.

 

10. LG G Flex 3

 

 

Setelah merilis smartphone lengkung G Flex 2, LG disebut-sebut akan meluncurkan penerusnya dalam wujud G Flex 3 dengan sentuhan akhir yang lebih cantik. Perangkat ini kemungkinan akan dirilis berbarengan dengan acara IFA Berlin pada September 2017 mendatang. Sebelumnya, G Flex 3 diberitakan akan hadir di MWC 2017, namun LG sepertinya lebih memilih fokus pada G5 di ajang tersebut.

Jika mengacu pada rumor yang beredar, G Flex 3 akan diperkuat oleh prosesor Snapdragon 830 dan RAM berkapasitas 6 GB. Kamera belakangnya memiliki resolusi 20,7 MP dengan kemampuan merekam video 4K, sementara kamera depan 8 MP. Untuk sumber listrik, digunakan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Leave a Comment